UpToPromo.com, Hasilkan Uang Lewat Blog Berbahasa Indonesia

- 5:55 AM
advertise here
advertise here


Blogimodo - Satu lagi sarana untuk mendapatkan penghasilan dari blog, kali ini berasal dari website yang bernama UpToPromo.com. Asyiknya, layanan situs ini bisa digunakan untuk meraup penghasilan dari blog berbahasa Indonesia milik Anda. Pada dasarnya UpToPromo.com adalah sebuah situs yang menyediakan jasa SEO serta program untuk menghasilkan uang bagi anggotanya baik sebagai Advertiser, Publisher, maupun Affiliater. Dalam situs ini telah disediakan dua cara untuk menghasilkan uang lewat blog.
Jika Anda adalah seorang admin blog, maka cara untuk mendapatkan uang dari UpToPromo ini selain sebagai publisher ( penayang iklan ) pada blog, Anda juga bisa mendapatkan uang dari layanan affiliasinya. Sebenarnya kedua cara di atas memiliki mekanisme yang tidak jauh berbeda dengan layanan publisher maupun affiliasi sejenis. Anda hanya perlu mendaftar dan memilih sebagai apa Anda mendaftar. Anda juga dapat mendaftar untuk menjadi publisher dan affilasinya sekaligus. Untuk lebih jelasnya bisa Anda baca pada penjelasan berikut ini :
Publisher
Publisher adalah pihak yang menayangkan iklan dari para pemasang iklan ( advertiser ), pada contoh kali ini adalah pemasangan iklan melalui sebuah media blog atau website. Berikut ini langkah mendaftarnya :
1. Masukkan alamat email dan password Anda untuk mendaftar.
2. Memasukkan alamat situs atau blog Anda dengan mengklik tab situs.
3. Menginstal kode pemasangan iklan. Kode ini yang nantinya akan dipasang pada blog atau website Anda.
4. Indeksasi, pemeriksaan, dan evaluasi kinerja. Ini berguna untuk menentukan harga satu space iklan yang akan dipasang.
5. Menerima harga.
6. Memeriksa penghasilan Anda di laporan pendapatan yang tersedia pada halaman member.
Dari keenam poin di atas, mungkin Anda bertanya-tanya tentang maksud pada poin keempat. Di situ dijelaskan bahwa akan ada proses indeksasi dan pemeriksaan blog. Hal inilah yang membuat UpToPromo.com berbeda dengan layanan publisher lainnya. Di UpToPromo, penghitungan pendapatan dari iklan yang Anda pasang bukan layaknya CPC atau per klik, melainkan akan dihitung per slot iklan. Slot iklan tersebut akan diberi harga sesuai dengan kepopuleran, trafik, maupun kualitas dari blog. Oleh karena itu diperlukan adanya proses indeksasi dan penilaian blog.
Jadi dengan kata lain, uang yang akan Anda peroleh berasal dari penyewaan slot iklan dibeberapa bagian blog Anda. Kelebihan dari metode ini adalah Anda tidak perlu khawatir lagi dengan nilai CPC / per klik, karena slot iklan dihargai secara tetap berdasarkan page rank (PR), page authority (PA), domain authority (DA), jumlah indeks, dan pastinya juga umur blog Anda.
Sebagai contoh, jika pihak UpToPromo menghargai slot iklan blog Anda seharga Rp 2 juta per bulan, maka pada akhir bulan Anda akan tetap memperoleh penghasilan sejumlah uang tersebut tanpa peduli jumlah trafik atau nilai CPC.
Affiliate
Anda juga bisa mengikuti program affiliasi untuk menambah penghasilan dari blog. Seperti program affiliasi pada umumnya, Anda akan diberi kode link afiliasi khusus. Anda akan mendapatkan komisi sebesar 5% dari pendaftaran advertiser dan atau publisher yang melalui link afiliasi tersebut. Contoh jika Anda berhasil mengajak seorang untuk mendaftar sebagai advertiser untuk berpromosi SEO di UpToPromo dengan biaya sebesar Rp 2 juta, maka penghitungan uang yang Anda peroleh dari affiliasi tersebut adalah
5% x Rp 2 juta = Rp. 100.000,-. Jumlah yang akan Anda dapatkan pastinya akan dapat meningkat jika Anda berhasil mengajak lebih banyak advertiser maupun publisher.
Jadi tunggu apalagi...
Perlu diingat jika UpToPromo.com memberikan kesempatan kepada Anda untuk menghasilkan uang dari blog berbahasa Indonesia Anda. Ya... dari blog berbahasa Indonesia. Untuk info lebih detailnya, silahkan kunjungi websitenya. Dan jika Anda menemui kesulitan dalam mendaftar atau ingin menanyakan hal lainnya, staf UpToPromo akan membantu Anda melalui email atau telepon.
Semoga Bermanfaat...
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search