12 Situs Freelance Untuk Mencari Uang

- 9:23 PM
advertise here
advertise here

Blogimodo - Dunia internet makin berkembang, banyak hal yang bermanfaat dapat diambil dari internet. Bahkan untuk mencari uang. Kebanyakan dari website semacam ini menjadikan Anda bekerja sebagai freelancer. Meski begitu, beragam nominal bisa Anda peroleh sesuai dengan tugas atau pekerjaan yang Anda lakukan. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mencari tambahan penghasilan dari dunia maya, tidak ada salahnya untuk mengunjungi 9 website untuk mencari uang berikut ini.


Odesk


Menyediakan kurang lebih 70 kategori pekerjaan, menjadikan Odesk layak untuk dijadikan pilihan. Pekerjaan-pekerjaan utama yang ada di website ini diantaranya penulisan artikel, menterjemahkan, pembuatan website, membuat aplikasi, serta desain. Untuk pembayaran, Anda akan dibayar mingguan disesuaikan dengan waktu yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan.


Elance


Salah satu website cari uang terbaik selanjutnya adalah Elance yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk mencari aneka kerjaan online. Mulai dari programmer, penterjemah, penasehat keuangan, aneka kerjaan IT, bahkan ada pula pengacara. Anda hanya perlu mendaftar dan menampilkan profile Anda, setelah itu tentukan tarif perjam Anda. Anda juga akan memperoleh rate (penilaian) berdasarkan performa Anda dalam menyelesaikan tugas. Hal ini cukup penting sebagai tolak ukur dan daya tarik bagi klien untuk menggunakan jasa Anda.


Freelancer


Freelancer berdiri sejak tahun 2004 dan memiliki banyak sekali pendaftar. Keahlian yang dicari di Freelancer meliputi perancangan web, penulis artikel, pemasaran, data entry dan aneka kerjaan online lainnya. Untuk Anda yang tinggal di Indonesia, Freelancer menyediakan website khusus Indonesia dengan alamat di www.freelancer.co.id.


ProBlogger


Dilihat dari struktur http dan tampilannya sekilas memang mirip dengan blog biasa, tetapi jangan salah karena website ini adalah salah satu blog yang menyediakan banyak peluang kerja rumahan buat mereka yang hobby menulis. Anda bisa langsung klik pada menu “Job” untuk menemukan sejumlah besar tawaran kerjaan sebagai penulis. Soal bayarannya pun cukup tinggi, namun tetap sesuai dengan kualitas hasil pekerjaan yang Anda lakukan.


People per Hour


Hampir sama dengan beberapa situs sebelumnya. Buat profile Anda, lalu cari tawaran pekerjaan yang cocok. Anda juga perlu memasukkan proposal bahwa Anda berminat dengan pekerjaan tersebut, bahkan Anda bisa juga membuat video singkat tentang keahlian Anda untuk meyakinkan klien atau pemberi kerja.


Guru


Situs yang satu ini adalah salah satu situs dengan jaringan yang cukup besar untuk menghubungkan perusahaan dengan para freelancer. Namun sepertinya situs ini memprioritaskan bagi Anda yang memiliki keahlian. Situs ini mencari mereka yang menyukai bidang teknik, dunia kreatif maupun proyek bisnis. Sejumlah besar pekerjaan tersedia untuk para programer, developer game online, penerjemah, teknik, dan juga pengacara.


Tuts Plus Jobs


Website ini menyediakan sejumlah kerja rumahan buat para programer, desainer web, dan pengembang aplikasi, termasuk editor dan copywriter. Websitenya mudah diakses dan dan menyediakan kerjaan yang pasti pas buat Anda.


iFreelance


Bagi Anda yang memiliki keahlian dalam bidang pemasaran, fotografi, teknik kesenian tradisional, video, akunting, menulis, arsitek, desain grafis, dan berbagai pekerjaan administratif, cobalah kunjungi situs ini.


SribuLancer


Pengembangan dari situs utamanya yang telah lebih dulu eksis sebagai situs crowdsourcing terbaik dan terbesar di Indonesia, Sribu.com. SribuLancer dikhususkan kepada para freelancer untuk mencari kerja. Mengutamakan kualitas calon freelancer-nya dengan berbagai filter diantaranya pada saat pengisian form pendaftaran. Baiknya, karena situs ini murni karya anak bangsa, maka akan sangat memudahkan Anda menelusuri tiap menu web ini dan juga masalah pembayaran.


Projects


Dengan fungsi utama yang tak jauh beda dengan situs-situs di atas, Projects ingin tampil beda dengan menawarkan laman khusus jual beli produk digital. Ya, pada situs ini Anda dapat melakukan transaksi jual beli barang digital dengan pengguna lainnya. Berbagai produk di platform jual beli ini diantaranya produk ebook, template situs, software, game, desain dan berbagai produk digital lainnya.Selain itu, Projects juga menyediakan fitur affiliasi bagi pengguna untuk mendapatkan tambahan penghasilan pasif. Cukup dengan menyebarkan link untuk mengajak orang bergabung, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan sebesar 10%-20% tiap orang yang join.

---------------------------

Bagi Anda yang tertarik untuk mencari uang dengan menawarkan jasa atau kemampuan yang Anda miliki secara online, coba juga dua situs lokal berikut ini :

Gobann


Pada situs ini, tiap jasa yang Anda tawarkan akan dihargai sebesar 50 ribu rupiah. Pemilihan kategori pekerjaanya cukup bersahabat bagi pemula sekalipun, karena Anda yang membuat sendiri tawaran jasanya. Banyak contoh pekerjaan yang cukup unik diantaranya jasa auto like Facebook, penulisan artikel, editing foto dsb. Situs ini mempunyai dua menu utama yakni Kangtao dan Demand. Kangtao merupakan jasa yang ditawarkan oleh freelancer atau pencari kerja, sedangkan Demand adalah permintaan jasa atau pekerjaan dari para klien.


Serba50ribu


Dari namanya sudah terlihat bahwa situs ini memiliki skema yang mirip dengan Gobann. Tiap jasa yang ditawarkan dihargai sebesar 50ribu rupiah. Hanya saja memang tidak ada pilihan seperti menu "Kangtao dan Demand" layaknya pada Gobann. Meski begitu, situs ini dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin mencari pundi-pundi rupiah dari internet.

------------------

Tiap situs untuk cari uang di atas sebagian besar menerapkan proses pendaftaran yang tidak jauh berbeda. Silahkan dipilih kira-kira mana yang cocok dengan selera Anda. Semoga bermanfaat.

Tag :
Situs Cari Uang, Penghasilan Online, Freelance, Cari Uang Lewat Internet, Situs Freelance

Advertisement
 

Start typing and press Enter to search