Kumpulan Situs Lowongan Kerja Terbaik

- 9:41 AM
advertise here
advertise here
Blogimodo - Di ranah dunia maya, informasi pencarian lowongan kerja adalah salah satu topik yang akan selalu hangat dicari oleh banyak orang. Dan dengan semakin majunya perkembangan teknologi digital khususnya internet, kini banyak bermunculan website lowongan kerja dari berbagai kategori. Tujuan mereka adalah memang untuk menyediakan layanan informasi lowongan kerja yang pastinya akan memudahkan dalam melakukan pencarian, bagi pencari kerja maupun pemilik perusahaan. Lalu mana saja situs yang bisa dikatakan terbaik dari kategori situs lowongan kerja ini. Berikut ini saya rangkum daftarnya untuk Anda :


JobStreet.com

Adalah website lowongan kerja yang telah eksis sejak tahun 1995. JobStreet.com telah berhasil menggunakan sistem layanan yang unik bagi perusahaan atau pihak yang mencari tenaga kerja/pekerja. Menurut pihak JobStreet.com, mereka menawarkan satu paket pelayanan rekrutmen interaktif yang menyeluruh. Hal inilah yang menjadikannya banyak mendapat kepercayaan dari berbagai perusahaan lokal maupun internasional di Asia, untuk melakukan rekrutmen melalui JobStreet.com. Mengatasi semakin bertambahnya hasil Rekrutmen dari JobStreet.com yang memiliki kualitas baik, maka dilakulan pengelolaan melalui aplikasi perangkat lunak yang dikembangkan secara unik dengan perantaraan Internet.


JobsDB.com


Situs ini didirikan di Hongkong pada tahun 1998. Uniknya, pada situs ini juga menyediakan informasi lowongan kerja untuk mereka yang ingin menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Untuk tampilan bisa dikatakan cukup user friendly, karena menyediakan tampilan mobile yang simpel bagi pengguna handphone. JobsDB sendiri mengklaim telah memiliki lebih dari 26.000 daftar lowongan kerja.


Loker.web.id


Situs penyedia layanan informasi lowongan kerja yang satu ini adalah asli buatan Indonesia. Situs lowongan kerja Loker.web.id hadir sejak 20 Maret 2007, dan berdiri di bawah naungan CV.Jemari yang bergerak dibidang Teknologi Informasi. Di dalam situs ini, setiap Informasi lowongan kerja yang ditererima oleh redaksi akan diperiksa secara manual sebelum dipublikasikan . Untuk itu keakuratan dan keabsahan dari tiap informasi lowongan kerja yang dipublikasikan bisa dikatakan terjamin dan terpercaya.


JobsCDC.com


Dilihat dari tampilannya, situs penyedia informasi lowongan kerja yang satu ini bisa dibilang adalah sebuah blog (dan memang pemiliknya mengklaim demikian). Mungkin bagi pengunjung yang pertama kali masuk ke situs ini akan beranggapan bahwa konten dan informasi yang dibawa kurang bonafit. Namun kenyataannya, konten yang dibawa JobsCDC ini memiliki konten yang selalu update dan terbaru. Bahkan informasi lowongan kerja, pelatihan, dan karir yang disediakan berasal dari banyak perusahaan besar di Indonesia. Hanya saja bahasa utama yang digunakan pada situs ini adalah berbahasa Inggris, yang pada kenyataannya terkadang agak menyulitkan bagi pengunjung lokal. Mungkin itu adalah salah satu strategi filtering secara tidak langsung terhadap pencari kerja.


Karir.com


Inilah situs penyedia informasi lowongan kerja pertama di Indonesia. Karir sudah berdiri di Jakarta sejak tahun 1999, dan beroperasi di bawah naungan PT. Trinet Pacific International. Karir bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar diantaranya Pharos, Bank BNP, Bank Panin, Taman Safari Indonesia dan Universitas Pelita Harapan (UPH). Tampilan situs yang dulu berwarna kuning-putih kini berubah menjadi biru-putih.


Jobindo.com


Berdiri sejak tahun 2005 di Jakarta, dan beroperasi di bawah naungan PT. Jobindo Indonesia. Saat berita ini dilansir, Jobindo telah mencatat lebih dari 400.000 pencari kerja. Pada menu situsnya, terdapat pilihan lowongan yang diantaranya menu lowongan teratas, lowongan terbaru, lowongan terpopuler, perusahaan teratas, perusahaan terbaru, dan bahkan lokasi kerja terpopuler. Jobindo mengklaim bahwa kini mereka menyediakan lebih dari 11.000 daftar lowongan pekerjaan.


Beberapa alternatif lain untuk situs lowongan kerja :
JobLike.com
BursaLoker
LokerIndonesia.com
LionJobs.com
IndoJobHunter.com
TipsKarir.com
LowonganKerjaBaru.web.id
KompasKarier.com
Situs Informasi Lowongan Kerja IT :
FindGeek.com
GeekHunter.co
JobitCom.com
Media sosial pencari kerja :
Garyawan.com
Mesin Pencari Lowongan Kerja :
JobFinder.com
Situs Informasi Lowongan Kerja Untuk Freelancer :
Freelancer
Sribulancer


Semoga beberapa daftar situs penyedia informasi lowongan kerja di atas dapat dijadikan referensi yang bermanfaat dan motivasi bagi Anda, khususnya yang sedang mencari pekerjaan.
Advertisement
 

Start typing and press Enter to search